Qrios

  1. Policies/
  2. User

Peraturan dan Kebijakan untuk Pengguna

Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan Penggunaan Qrios

Mohon untuk membaca seluruh syarat dan ketentuan penggunaan serta kebijakan privasi yang terlampir dengan cermat dan saksama sebelum menggunakan setiap fitur dan/atau layanan yang tersedia dalam platform QRIOS.

Syarat dan ketentuan penggunaan ini (“Ketentuan Penggunaan”) merupakan suatu perjanjian sah terkait tata cara dan persyaratan penggunaan fitur dan/atau layanan (“Layanan”) Platform QRIOS (“Platform”) antara Pengguna (“Anda”) dengan pengelola Platform (sebagaimana didefinisikan di bawah), yaitu PT Qrios Nafiri Andalan (“Kami”).

Dengan mengunduh dan/atau memasang dan/atau menggunakan Platform dan/atau menikmati Layanan Kami, Anda setuju bahwa Anda telah membaca, memahami, mengetahui, menerima, dan menyetujui seluruh informasi, syarat-syarat, dan ketentuanketentuan penggunaan Platform yang terdapat dalam Ketentuan Penggunaan ini. Apabila Anda tidak setuju terhadap salah satu, sebagian, atau seluruh isi yang tertuang dalam Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi ini, silakan untuk menghapus Platform dalam perangkat elektronik Anda dan/atau tidak mengakses Platform dan/atau tidak menggunakan Layanan Kami.

Mohon untuk dapat diperhatikan pula bahwa Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi dapat diperbarui dari waktu ke waktu.

1. Ketentuan Umum

  1. Platform adalah aplikasi (versi Android atau iOS), aplikasi web (aplikasi yang dapat diakses menggunakan web), website yang dikelola oleh Kami sebagaimana diperbarui dari waktu ke waktu.
  2. Koneksi internet diperlukan untuk dapat menggunakan Layanan dan biaya terkait penggunaan koneksi internet tersebut ditanggung sepenuhnya oleh Anda.
  3. Platform berfungsi sebagai sarana untuk menghubungkan Anda dengan pihak ketiga yang menyediakan layanan atau menjual jasa dan/atau barang kepada Anda seperti (tetapi tidak terbatas pada) konsultan, advokat, penasehat keuangan, pendidik, psikolog, atau psikiater yang menjadi rekanan Kami (“Penyedia Layanan”).
  4. Jenis Layanan yang dapat digunakan melalui Platform adalah: (i) Chat dengan Penyedia Layanan; (ii) Pemberian artikel, panduan, penjelasan dan/atau keterangan lainnya (“Materi”) sehubungan dengan Layanan yang disediakan oleh Platform maupun Aplikasi Web. (iii) Pembuatan janji dengan Penyedia Layanan; (iv) Penjualan jasa dan/atau produk; (v) Layanan lain yang dapat Kami tambahkan dari waktu ke waktu;
  5. Aplikasi web merupakan fitur yang berfungsi sebagai sarana Anda untuk mengakses beberapa Layanan Kami tanpa perlu mengunduh aplikasi (“Aplikasi Web”).
  6. Platform ini merupakan sarana untuk memudahkan pencarian atas Layanan di mana Kami bekerjasama dengan penyelenggara pelayanan jasa konsultasi, jasa penasehat, jasa perbankan, jasa asuransi dan layanan lain yang terkait.
  7. Kami dapat menggunakan jasa pihak ketiga terkait penyediaan layanan pembayaran. Apabila terjadi kegagalan pada sistem pembayaran, Kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam membantu menyelesaikan masalah yang mungkin timbul. Penyedia jasa perbankan/pembayaran yang dipilih oleh Anda dapat mengenakan biaya tambahan kepada Anda atas layanan yang diberikan.
  8. Platform memungkinkan Anda untuk mengirimkan permintaan atas suatu Layanan kepada Penyedia Layanan. Penyedia Layanan memiliki kebijakan sendiri dan kewenangan penuh untuk menerima atau menolak setiap permintaan Anda atas Layanan. Jika Penyedia Layanan menerima permintaan Anda, Platform akan memberitahu Anda dan memberikan informasi mengenai Penyedia Layanan, termasuk nomor order dan metode untuk menghubungi Penyedia Layanan melalui telepon.
  9. Setiap fitur atau fasilitas dalam Platform dapat diperbarui atau diubah sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan Platform.
  10. Anda dapat memberikan informasi mengenai data pribadi dan Kami akan menyimpan serta menampilkannya dalam akun Anda. Kerahasiaan data Anda terjamin dan akan digunakan oleh Kami dan/atau Penyedia Layanan untuk keperluan interaksi dengan Penyedia Layanan dan/atau keperluan pemesanan jasa, produk serta layanan lainnya yang dilakukan di dalam Platform yang telah Anda setujui sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan Kebijakan Privasi.
  11. Dengan menggunakan Platform, Anda memahami dan menyetujui bahwa percakapan melalui fitur video call, voice call maupun chat akan tersimpan secara otomatis dan diarsipkan untuk keperluan legal dan peningkatan kualitas layanan. Kerahasiaan percakapan Anda terjamin dan informasi tidak akan disebarluaskan.
  12. Anda memahami dan menyetujui bahwa percakapan Anda dengan customer service atau admin Kami akan tersimpan secara otomatis dan diarsipkan untuk keperluan legal dan peningkatan kualitas layanan. Kerahasiaan percakapan Anda terjamin dan informasi tidak akan disebarluaskan.
  13. Anda memahami dan menyetujui bahwa komunikasi Anda dengan fasilitas pelayanan yang terhubung melalui nomor telepon atau surel pada Platform dan/atau Layanan atau Aplikasi Web kami akan tersimpan secara otomatis dan diarsipkan untuk keperluan legal dan peningkatan kualitas layanan. Kerahasiaan percakapan Anda terjamin dan informasi tidak akan disebarluaskan.
  14. Kami dapat menghentikan atau membatasi proses registrasi atau penggunaan Platform oleh Anda jika ditemukan pelanggaran dari Ketentuan Penggunaan ini atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.

2. Ketentuan Penggunaan Platform

  1. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang memiliki hak untuk mengadakan perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia dan bahwa Anda telah berusia minimal yang dipersyaratkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk melakukan konsultasi atau percakapan sejenis melalui Platform atau Aplikasi Web atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan. Jika Anda berusia di bawah usia minimal sesuai peraturan perundang-undangan dan belum menikah, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah memperoleh izin dari orang tua atau wali hukum Anda. Dengan memberikan persetujuan, orang tua atau wali hukum Anda setuju untuk bertanggung jawab atas: (i) semua tindakan Anda terkait akses ke dan penggunaan Platform dan/atau Layanan; (ii) biaya apa pun terkait penggunaan Anda atas Layanan apa pun; dan (iii) kepatuhan Anda terhadap Ketentuan Penggunaan ini. Kami dapat menutup atau membatalkan akun Anda apabila hal tersebut tidak benar. Anda selanjutnya menyatakan dan menjamin bahwa Anda memiliki hak, wewenang dan kapasitas untuk menggunakan Layanan dan akan senantiasa mematuhi Ketentuan Penggunaan. Jika Anda mendaftarkan atas nama suatu badan usaha, Anda juga menyatakan bahwa Anda berwenang untuk bertindak untuk dan atas nama badan hukum tersebut dan untuk mengadakan dan mengikatkan badan hukum/entitas tersebut pada Ketentuan Penggunaan.
  2. Anda dapat menggunakan beberapa fitur tertentu pada Platform tanpa melakukan pendaftaran terlebih dahulu.
  3. Anda dapat menggunakan seluruh fitur pada Platform dengan terlebih dahulu melakukan pendaftaran yang disertai pemberian informasi data pribadi Anda yang dapat dipertanggung jawabkan secara hukum sebagaimana diminta dalam Platform (“Data Pribadi”). Informasi terkait Data Pribadi yang diberikan hanya akan digunakan oleh Kami dan/atau Penyedia Layanan untuk pemberian layanan-layanan dalam Platform dan untuk tujuan lain yang telah Anda setujui sesuai dengan ketentuan peraturan perundangundangan yang berlaku. Kebijakan Privasi yang terlampir (sebagaimana diperbarui dari waktu ke waktu) menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini.
  4. Setelah mendaftarkan diri pada Platform, Anda akan mendapatkan suatu akun pribadi yang dapat diakses dengan One Time Password (OTP) yang akan dikirimkan ke nomor telepon seluler Anda. Kami harap Anda tidak menyerahkan, mengalihkan maupun memberikan wewenang kepada orang lain untuk menggunakan identitas atau menggunakan akun Anda. Anda wajib menjaga kerahasiaan kata sandi akun Anda dan setiap identifikasi yang kami berikan kepada Anda atas akun atau Data Pribadi Anda. Apabila terjadi pengungkapan atas kata sandi Anda yang terjadi bukan atas kesalahan Kami, dengan cara apapun yang mengakibatkan penggunaan yang tidak sah dan tanpa kewenangan atas akun atau Anda, transaksi maupun pesanan atas Layanan yang dilakukan melalui Platform masih akan dianggap sebagai transaksi yang sah kecuali apabila Anda telah memberitahu Kami tentang hal tersebut sebelum Penyedia Layanan memberikan Layanan yang diminta.
  5. Anda memiliki tanggung jawab atas setiap penggunaan akun Anda dalam Platform. Apabila Anda tidak memiliki kontrol atas akun Anda oleh sebab apapun, maka Anda diharuskan untuk melaporkannya kepada Kami. Apabila terjadi penyalahgunaan akun Anda oleh orang lain sebelum pelaporan terjadi, maka penggunaan akun pada periode tersebut akan menjadi tanggung jawab Anda.
  6. Anda tidak diperkenankan untuk membahayakan, menyalahgunakan, mengubah atau memodifikasi Platform dengan cara apapun. Kami dapat menutup atau membatalkan akun Anda dan melarang Anda untuk menggunakan Platform lebih lanjut jika Anda tidak mematuhi Ketentuan Penggunaan ini.
  7. Dengan menggunakan Platform, maka Anda memahami, setuju, dan tunduk sesuai yang dipersyaratkan pada Kebijakan Privasi Kami sebagaimana berlaku dari waktu ke waktu.
  8. Anda akan menggunakan Platform hanya untuk tujuan mendapatkan Layanan, dan tidak akan menyalahgunakan atau menggunakan Platform untuk aktivitas yang bertentangan dengan hukum, termasuk namun tidak terbatas kepada tindak pidana pencucian uang, pencurian, penggelapan, terorisme maupun penipuan. Anda juga sepakat bahwa Anda tidak akan melakukan pemesanan palsu melalui Platform dan tidak akan melakukan perbuatan melawan hukum melalui Platform.
  9. Dengan memberikan informasi kepada Kami, Anda menyatakan bahwa Anda setuju bahwa informasi yang Anda berikan akan digunakan oleh Kami dan Penyedia Layanan.
  10. Pada saat mengakses dan menggunakan Platform termasuk setiap fitur dan layanannya, Anda tidak diperkenankan untuk: (i) mengalihkan akun Anda di Platform kepada pihak lain tanpa persetujuan terlebih dahulu dari Kami; (ii) menyebarkan virus, spam atau teknologi sejenis lainnya yang dapat merusak dan/atau merugikan Platform dan pengguna Platform lainnya; (iii) memasukkan atau memindahkan fitur pada Platform tanpa persetujuan dari Kami; (iv) menempatkan informasi atau aplikasi lain yang melanggar hak kekayaan intelektual pihak lain di dalam Platform; (v) mengambil atau mengumpulkan data pribadi dari pengguna Platform lain, termasuk tetapi tidak terbatas pada alamat surel, tanpa persetujuan dari pengguna tersebut; (vi) menggunakan Platform untuk hal-hal yang dilarang berdasarkan hukum dan undang-undang yang berlaku; dan (vii) menggunakan Platform untuk mendistribusikan iklan atau materi lainnya.
  11. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa tarif Layanan yang tercantum pada Platform dapat mengalami perubahan.
  12. Seluruh artikel yang Kami tampilkan digunakan untuk mengedukasi pengguna dan bukan merupakan pengganti dari saran konsultan, tenaga ahli, penasihat yang telah mendapat izin dari pihak berwenang untuk memberikan layanan.
  13. Platform memiliki tautan dengan situs-situs yang dioperasikan oleh pihak ketiga. Tautan tersebut tersedia untuk kenyamanan Anda dan hanya akan digunakan untuk menyediakan akses ke situs pihak ketiga dan bukan untuk tujuan lainnya. Kualitas, isi maupun informasi dari Produk atau layanan tersebut akan disediakan oleh situs yang dioperasikan oleh pihak ketiga.

3. Fitur Chat dengan Konsultan

  1. Fitur ini memfasilitasi Penyedia Layanan untuk berinteraksi dengan Anda melalui video call, voice call maupun chat (“Chat”) yang dapat diakses melalui Platform dan Aplikasi Web.
  2. Anda dapat menghubungi Penyedia Layanan ketika Penyedia Layanan berstatus online. Anda juga dapat melakukan booking Chat untuk jadwal tanggal dan jam tertentu yang disediakan oleh masingmasing Penyedia Layanan.
  3. Anda dapat membatalkan booking Chat dengan Penyedia Layanan maksimal 1 x 24 jam sebelum jadwal untuk berkonsultasi dimulai. Proses pengembalian dana akibat pembatalan booking Chat akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku.
  4. Penyedia Layanan dapat membatalkan booking Chat maksimal 1 x 24 jam sebelum jadwal untuk berkonsultasi dimulai. Proses pengembalian dana dalam hal terjadi pembatalan booking Chat akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku.
  5. Jika Anda tidak hadir pada jadwal booking Chat yang telah Anda pilih maka Anda menyetujui bahwa dana yang telah Anda bayarkan tidak dapat dikembalikan.
  6. Jika Penyedia Layanan tidak hadir pada jadwal booking Chat yang telah Anda buat dalam waktu maksimal 3 (tiga) menit setelah jadwal yang seharusnya maka sistem Kami akan secara otomatis menghentikan Chat dan Kami akan mengembalikan dana Anda sesuai dengan prosedur yang berlaku.
  7. Kami akan mengirimkan pemberitahuan terkait jadwal Chat dengan Konsultan melalui berbagai cara antara lain tetapi tidak terbatas via surel, atau push notification pada perangkat elektronik Anda. Untuk dapat menerima push notification yang Kami kirimkan, maka Anda harus mengaktifkan push notification tersebut.
  8. Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar Penyedia Layanan dapat memberikan tanggapan atas pertanyaan Anda sesegera mungkin. Namun demikian, kami tidak menyarankan Anda menggunakan Platform untuk kondisi darurat.
  9. Anda berhak menolak setiap ajakan yang dilakukan oleh Penyedia Layanan untuk melakukan konsultasi di luar Platform ini.
  10. Bagi Anda yang membutuhkan konsultasi lebih lanjut dengan konsultan baik secara online maupun onsite (tatap muka langsung) di luar Platform, maka Kami dapat menyediakan suatu link (tautan) atau saluran khusus dengan tarif yang disepakati sesuai pengaturan yang berlaku.
  11. Layanan Kami tidak bersifat memaksa atau pun mengikat. Keputusan untuk menggunakan Layanan ini sepenuhnya berada di tangan Anda. Platform hanya merupakan fasilitator interaksi antara Anda dengan Penyedia Layanan.
  12. Anda memahami bahwa Anda perlu memberikan informasi dan menjelaskan latar belakang, permasalahan atau kasus yang Anda alami secara lengkap, jelas dan akurat ketika melakukan percakapan dengan Penyedia Layanan.

4. Transaksi Anda

  1. Untuk dapat bertransaksi di Platform, Anda dapat menggunakan berbagai metode pembayaran yang tersedia pada Platform.
  2. Apabila Anda mencurigai adanya aktivitas yang tidak wajar dan/atau terjadi perselisihan/sengketa sehubungan dengan akun Anda, Anda dapat segera menghubungi Kami agar Kami dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan.
  3. Anda dapat mengajukan pengembalian dana (refund) kepada Kami sesuai ketentuan yang berlaku. Dalam hal demikian, Kami akan memproses pengembalian dana (refund) berdasarkan hasil tinjauan Kami atas pengajuan tersebut.
  4. Pengembalian dana (refund) Anda dapat Kami kembalikan ke sumber pembayaran yang sama atau ke nomor rekening bank yang Anda beritahukan. Anda diwajibkan melampirkan nama yang sesuai dengan yang tertera di rekening bank, nomor rekening bank, nama bank, dan cabang/kota dari rekening bank tersebut. Dengan ini Anda menyatakan bahwa nomor rekening bank yang Anda beritahukan adalah benar dan sah milik Anda, dan oleh karenanya semua pembayaran kepada Anda dapat dibayarkan ke rekening yang Anda beritahukan. Pernyataan ini dibuat dengan sebenarnya. Apabila di kemudian hari terjadi penyalahgunaan atas nomor rekening yang Anda beritahukan, maka Anda bertanggung jawab penuh dan membebaskan Kami dari segala klaim dan atau tuntutan hukum dari pihak lain.
  5. Kami dapat melakukan penangguhan atas segala transaksi yang berasal dari akun Anda apabila kami mengidentifikasi adanya masalah pada akun Anda atau suatu transaksi tertentu.
  6. Anda memahami dan menyetujui bahwa batas waktu pengembalian dana adalah maksimal 10 (sepuluh) hari kerja setelah pengajuan pengembalian dana disetujui oleh Kami.

5. Ketentuan Transaksi

A. Fitur Chat dengan Konsultan

  1. Anda akan dikenakan tarif dengan jumlah tertentu untuk dapat menggunakan layanan Chat dengan Penyedia Layanan. Apabila Anda memerlukan video call maupun voice call dengan Penyedia Layanan, Anda perlu menginformasikan terlebih dahulu sesuai dengan mekanisme yang tersedia pada Platform kepada Penyedia Layanan dan akan bergantung kepada ketersediaan masing-masing Penyedia Layanan pada saat dihubungi.
  2. Satu sesi Chat dengan Penyedia Layanan ini terhitung 30 (tiga puluh) menit dari sesi percakapan dimulai sesuai jadwal yang telah disepakati atau hingga Anda mengakhiri sesi percakapan.
  3. Saat menghubungi Penyedia Layanan melalui Chat, Anda dapat mengirimkan gambar atau file kepada Penyedia Layanan yang berkaitan dengan pertanyaan Anda dengan menggunakan format yang disediakan oleh Platform.
  4. Transaksi tidak dapat dibatalkan setelah sesi Chat dengan Penyedia Layanan berakhir atau selesai dilakukan.
  5. Kami dapat memblokir atau membatalkan akun Anda apabila terdapat penyalahgunaan fitur Chat dengan Penyedia Layanan pada akun Anda.
  6. Biaya yang dikenakan kepada Anda sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).
  7. Ketepatan serta keakuratan Penyedia Layanan dalam memberikan jawaban atau advise akan bergantung pada informasi yang diberikan oleh Anda. Setiap isi dan/atau pernyataan-pernyataan dalam percakapan yang dilakukan oleh Anda dengan Penyedia Layanan menggunakan fitur video call, voice call, chat serta fitur lainnya yang tersedia pada Platform ialah percakapan dan interaksi pribadi antara Anda dengan Penyedia Layanan.

B. Layanan Subscription (Jika Sudah Tersedia)

  1. Layanan ini memungkinkan Anda untuk mengatur pemesanan jasa konsultasi dalam rentang waktu tertentu.
  2. Dengan menggunakan layanan ini, Anda menyetujui untuk melakukan pembayaran sesuai dengan tarif yang ditetapkan untuk jasa konsultasi rentang waktu tertentu. Apabila Anda tidak menggunakan Chat atau Layanan sesuai dengan selama rentang waktu tersebut, maka Anda tidak berhak untuk meminta pengembalian sisa dana yang belum terpakai. Apabila rentang waktu subscription Anda hampir berakhir, Kami akan mengirimkan pemberitahuan kepada Anda untuk memproses pembayaran agar Kami dapat memproses pesanan Anda. Apabila pembayaran tidak dilakukan, maka pesanan akan ditandai sebagai “paused” / “ditunda” dan Anda tidak dapat memanfaatkan fasilitas untuk layanan subscription.
  3. Anda dapat membatalkan layanan subscription setelah rentang waktu subscription yang sedang berlangsung berakhir.

6. Penggunaan Kode Kupon

  1. Dengan menggunakan kode kupon, Anda setuju untuk tunduk pada syarat dan ketentuan mengenai penggunaan kode kupon Kami.
  2. Kode kupon tidak dapat dialihkan dan tidak dapat ditukar dalam bentuk uang.
  3. Potongan harga yang terdapat dalam kode kupon tidak dapat diklaim dan/atau diubah setelah pembelian dan pembayaran telah dikonfirmasi oleh Kami.
  4. Masing-masing kode kupon berlaku untuk periode tertentu. Silakan memeriksa masing - masing kode kupon yang Anda terima untuk memastikan masa berlaku kode kupon Anda.
  5. Kami berhak untuk menghentikan kode kupon sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan mutlak Kami.
  6. Kami berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, membatalkan penggunaan kode kupon oleh Anda jika ditemukan indikasi kecurangan atau pelanggaran yang dilakukan oleh Anda atas Ketentuan Penggunaan ini dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Negara Republik Indonesia. Atas pembatalan tersebut, Kami tidak akan memberikan ganti rugi dalam bentuk apa pun.

7. Hak atas Kekayaan Intelektual

  1. Kami adalah pemegang hak lisensi atas nama, ikon, dan logo QRIOS yang merupakan hak cipta dan merek dagang yang dilindungi oleh hukum Republik Indonesia. Anda tidak dapat menggunakan, memodifikasi, atau memasang nama, ikon, logo, atau merek tersebut tanpa persetujuan tertulis dari Kami.
  2. Seluruh hak atas kekayaan intelektual yang terdapat di dalam Platform, termasuk hak atas seluruh source code Platform, telah Kami miliki sesuai dengan hukum Republik Indonesia. Untuk itu, Anda dilarang untuk melakukan pelanggaran atas hak kekayaan intelektual yang terdapat pada Platform ini, termasuk melakukan modifikasi, karya turunan, mengadaptasi, menduplikasi, menyalin, menjual, membuat ulang, meretas, menjual, dan/atau mengeksploitasi Platform termasuk penggunaan Platform atas akses yang tidak sah, meluncurkan program otomatis atau skrip, atau segala program apapun yang mungkin menghambat operasi dan/atau kinerja Platform, atau dengan cara apapun memperbanyak atau menghindari struktur navigasi atau presentasi dari Platform atau isinya.
  3. Anda hanya diperbolehkan untuk menggunakan Platform semata-mata untuk kebutuhan pribadi dan tidak dapat dialihkan.
  4. Kami dapat mengambil tindakan hukum terhadap setiap pelanggaran yang dilakukan oleh Anda terkait dengan hak kekayaan intelektual yang terdapat di dalam Platform.

8. Iklan

Platform dapat memuat iklan mengenai produk dan/atau layanan yang disediakan oleh pihak ketiga (“Iklan”). Seluruh informasi mengenai Iklan disediakan oleh pengiklan. Kami tidak memberikan dukungan (endorsement) atas Iklan mana pun. Komunikasi atau transaksi Anda dengan pengiklan dan setiap syarat, ketentuan, jaminan atau pernyataan yang terkait dengan transaksi tersebut semata-mata merupakan hubungan antara Anda dengan pengiklan tersebut.

9. Pemberitahuan

  1. Semua pemberitahuan atau permintaan informasi kepada atau tentang Kami akan diproses jika dibuat secara tertulis dan dikirimkan ke alamat kami di: Jl. MANGGA DUA ABDAD, RUKO BAHAN BANGUNAN BLOK J NO. 25, Desa/Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kec. Sawah Besar JAKARTA PUSAT, DKI JAKARTA, 10730 atau alamat surat elektronik Kami di: help@qrios.co.id atau call center kami di (+62)812 1415 2808.
  2. Semua pemberitahuan dan/atau permintaan kepada atau tentang Anda akan diproses bila diserahkan langsung, dikirimkan melalui kurir, surat tercatat, atau alamat surat elektronik yang diberikan oleh Anda kepada Kami atau dengan cara memasang pemberitahuan atau permintaan tersebut di Platform yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenakan biaya. Pemberitahuan kepada Anda akan dianggap sudah diterima oleh Anda tersebut jika dan bila: 1) Kami dapat menunjukkan bahwa pemberitahuan tersebut, baik dalam bentuk fisik maupun elektronik, telah dikirimkan kepada Anda; atau 2) Kami telah memasang pemberitahuan tersebut di Platform yang dapat diakses oleh umum tanpa dikenakan biaya.

10. Fungsi Platform

Kami senantiasa melakukan upaya untuk menjaga Platform ini berfungsi dan berjalan lancar. Perlu diketahui bahwa Platform dan/atau fitur Layanan Kami dapat sewaktu-waktu tidak tersedia yang disebabkan oleh berbagai alasan, termasuk namun tidak terbatas pada keperluan pemeliharaan atau masalah teknis, dan situasi ini berada di luar kuasa kami.

11. Layanan Pengaduan

Apabila Anda memiliki kendala atas layanan yang Kami berikan dalam Platform, Anda dapat menghubungi help@qrios.co.id atau call center Kami di (+62)812 1415 2808. Pengaduan lebih lanjut kepada institusi berwenang dapat menghubungi Konsumen Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tata Tertib Niaga Kementrian Perdagangan RI dengan Nomor Whatsapp: +62 853 1111 1010.

12. Penghapusan Akun

  1. Anda dapat melakukan penghapusan akun Anda dengan mengakses fitur “hapus akun”.
  2. Anda memahami bahwa setelah akun Anda dihapus maka akun Anda (termasuk seluruh riwayat transaksi dan seluruh layanan di dalamnya) akan terhapus selamanya dan tidak dapat dipulihkan kembali dengan alasan apa pun.

13. Penutup

  1. Ketentuan Penggunaan ini diatur dan ditafsirkan serta dilaksanakan berdasarkan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia dan Anda dengan tegas menyetujui bahwa bahwa ketentuan Pasal 1266 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata dan ketentuan lainnya yang mewajibkan adanya pengesahan atau persetujuan pengadilan untuk dapat mengakhiri Ketentuan Penggunaan tidak berlaku terhadap Ketentuan Penggunaan ini.
  2. Segala sengketa yang berkaitan dengan Ketentuan Penggunaan ini, diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat atau melalui Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI), sesuai dengan prosedur yang berlaku di BANI. Apabila kedua belah pihak tidak sepakat untuk menyelesaikannya sengketa di BANI, maka sengketa akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Kebijakan Privasi

Kebijakan Privasi Qrios (Pemakai/Users)

Kebijakan privasi ini (“Kebijakan Privasi”) akan menjelaskan bagaimana PT Qrios Nafiri Andalan dan setiap anak perusahaan serta perusahaan afiliasinya (“Kami”), memperoleh, mengumpulkan, menggunakan, menampilkan, mengumumkan, mengungkapkan, memproses, membukakan akses, menyimpan, mengirim, memberi, mengalihkan, mengolah, mengelola, memusnahkan dan melindungi informasi dan data pribadi (secara bersama-sama, “Pemanfaatan”) yang anda sebagai pengguna (“Anda”) dari aplikasi (versi Android atau iOS), aplikasi web (aplikasi yang dapat diakses menggunakan web), website yang dikelola oleh Kami sebagaimana diperbarui dari waktu ke waktu (“Platform”) berikan sebagaimana diminta maupun pada saat menggunakan Platform (“Data Pribadi”). Perlu dicatat bahwa Data Pribadi di sini tidak termasuk Data Pribadi yang telah tersedia di domain publik.

Kebijakan Privasi ini merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan Penggunaan QRIOS (“Ketentuan Penggunaan”) Kami. Penggunaan Platform dan setiap fitur dan/atau layanan yang tersedia dalam Platform (“Layanan”) merupakan bentuk persetujuan Anda terhadap Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi tersebut. Oleh karena itu, Anda perlu untuk membaca Kebijakan Privasi ini dengan saksama untuk memastikan bahwa Anda memahaminya sepenuhnya sebelum mendaftar, mengakses dan/atau menggunakan Platform dan Layanan Kami.

A. Lingkup Kebijakan Privasi

  1. Kebijakan Privasi ini mengatur Pemanfaatan Data Pribadi.
  2. Dengan menggunakan Platform, maka Anda dianggap telah membaca Kebijakan Privasi ini dan menyetujui mekanisme Pemanfaatan Data Pribadi Anda sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini.
  3. Apabila Kami meminta Anda untuk memberikan informasi ketika menggunakan Platform, maka informasi tersebut hanya akan digunakan untuk keperluan pemberian Layanan sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.
  4. Kami dapat mengubah, menghapus dan menerapkan ketentuan baru dalam Kebijakan Privasi ini. Anda diharapkan untuk memeriksa halaman Kebijakan Privasi ini secara berkala untuk mengetahui perubahan tersebut. Dengan menggunakan Platform setelah terjadinya perubahan tersebut, Anda dianggap telah mengetahui dan menyetujui perubahan-perubahan ketentuan pada Kebijakan Privasi ini.

B. Registrasi

  1. Anda diharuskan melakukan pendaftaran dalam Platform untuk dapat menggunakan fitur–fitur pada Platform.
  2. Untuk melakukan pendaftaran dalam Platform, Anda harus memberikan informasi yang Kami perlukan sebagaimana tercantum pada Poin C (Data Pribadi) di bawah ini.

C. Data Pribadi

  1. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Kami mengumpulkan informasi pribadi yang Anda berikan saat Anda membuat akun dan profil maupun pada saat Anda menggunakan fitur-fitur yang terdapat dalam Platform.
  2. (a) Informasi mengenai identitas diri yang wajib diisi oleh Anda saat membuat akun di Platform antara lain adalah: (i) User name; (ii) Nomor telepon genggam; dan (iii) Alamat email. 2. (b) Informasi mengenai nomer rekening bank dan nama pemilik rekening bank yang Anda berikan saat permintaan pengembalian dana (refund).
  3. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan layanan pengenalan lokasi saat Anda menggunakan Platform.
  4. Apabila diperlukan, Kami dapat melakukan verifikasi langsung kepada Anda tentang data diri yang telah Anda sampaikan melalui Platform.
  5. Anda menjamin bahwa informasi yang Anda berikan adalah akurat dan benar.

D. Data Chat, Video Call dan Voice Call

Pada Fitur Chat dengan Penyedia Layanan. Untuk kenyamanan Anda dalam berinteraksi dengan Penyedia Layanan (meliputi konsultan keuangan, konsultan akuntansi, konsultan pajak, konselor, penasehat hukum, psikolog, dan lain-lain) yang terdaftar dalam Platform, tersedia layanan chat (yang mana Anda juga dapat mengirimkan gambar kepada Penyedia Layanan yang berkaitan dengan topik konsultasi), video call dan voice call dalam Platform. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa untuk keperluan review, layanan video call dan voice call akan secara otomatis direkam dan chat history juga akan disimpan.

E. Data Pengunjung

Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Platform akan mengumpulkan informasi tentang penggunaan, seperti (namun tidak terbatas pada) jumlah kunjungan, sumber pengunjung dan aktivitas pengunjung. Data ini kami kumpulkan dan kami gunakan dengan tujuan meningkatkan kepuasan Anda serta layanan Kami.

  1. Kami dan Penyedia Layanan dapat melakukan Pemanfaatan Data Pribadi Anda untuk kegiatan bisnis dan operasional sesuai dengan tujuan diberikannya Data Pribadi tersebut, termasuk untuk: (i) menyediakan informasi kepada Anda dan Penyedia Layanan yang terdaftar dalam Platform sesuai permintaan Anda berkaitan dengan Layanan Kami; (ii) mengembangkan, meningkatkan dan menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda; (iii) menanggapi pertanyaan, komentar dan masukan Anda; (iv) memberikan informasi/mengirimkan e-mail dan/atau SMS/media lain berisi promosi secara berkala kepada Anda bila terdapat suatu penawaran dan/atau promosi atas produk-produk baru, penawaran khusus, atau informasi lain yang menurut Kami diperlukan oleh Anda; dan (v) menggunakan dan mengungkapkan informasi ini jika diperlukan bagi tinjauan hukum, dan audit, meliputi penipuan dan deteksi penyalahgunaan dan program penyesuaian, serta perencanaan dan manajemen bisnis.
  2. Kami menjamin bahwa data dan informasi yang Anda berikan bersifat rahasia dan tidak akan disebarluaskan kecuali untuk hal-hal yang telah dicantumkan dan Anda setujui dalam Kebijakan Privasi ini. Untuk mencegah akses tidak sah, Kami melakukan tindakan pengamanan fisik, elektronik, dan prosedur manajerial untuk melindungi informasi Anda.
  3. Informasi pribadi Anda hanya akan digunakan sehubungan dengan pelayanan Platform dan hal-hal yang telah dicantumkan dan Anda setujui dalam Kebijakan Privasi ini. Kami hanya akan mengumpulkan informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan pelayanan dalam Platform.

F. Koneksi Anda Ke Platform Lain

Platform dapat memuat tautan menuju platform milik pihak ketiga (“Platform Pihak Ketiga”) dan konten pihak ketiga (“Konten Pihak Ketiga”). Untuk keamanan Anda, Anda perlu mempelajari dan membaca dengan hati-hati kebijakan penanganan informasi pribadi yang berlaku di Platform Pihak Ketiga dan/atau Konten Pihak Ketiga.

G. Hukum Yang Berlaku

Kebijakan Privasi ini diatur berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia dan Anda diwajibkan tunduk kepada semua peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.

H. Upaya Pengamanan

  1. Kami akan berupaya memastikan bahwa informasi yang Anda berikan kepada Kami aman dan tidak dapat digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Untuk keamanan data Anda, Kami sangat menyarankan agar Anda selalu memperbarui Platform dan perangkat lunak Anda serta tidak mengungkapkan kata sandi Anda kepada pihak manapun.
  2. Anda dengan ini setuju bahwa Kami dapat menyimpan Data Pribadi pada server yang terletak di pusat data yang ditunjuk oleh Kami. Pemanfaatan Data Pribadi sehubungan dengan penggunaan Platform akan terus diatur oleh Kebijakan Privasi ini sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku di Republik Indonesia.

I. Pertanyaan, keluhan dan kontak

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang Kebijakan Privasi ini, peraturan-peraturan Kami, hak Anda, dan hubungan Anda dengan Platform, silakan mengirim surat elektronik Kami di: help@qrios.co.id atau contact center Kami di (+62)812 1415 2808.